Sonntag, 15. April 2012

Kotak Hadiah(1) segi empat(Tomoko Fuse)

 
Gift box1/LF'12

Banyak banget Origami gift box bentuknya, salah satu bentuk origami gift box ini. Dari bentu ini nantinya dapat di variasi bentuknya,lipatannya atau seperti contoh diatas dpat di tambah hiasan origami lainnya.
Aku hampir selalu menggunakan kertas kalender atau kertas kado untuk mencoba membuatnya, supaya kalau nanti tidak jadi tidak sayang kertas origami yang bercorak. Seperti biasa ukuran kertas origaminya tergantung kepada kita berapa besar kotak yang mau kita buat untuk nantinya di isi sebagai kado. Aku pertama kali belajar kotak hadiah ini pada pameran kebudayaan jepang yang di adakan oleh kedutaan besar Jepang di sebuah hotel di Jakarta. Ternyata waktu aku keperpustakaan di kotaku aku ketemu buku origami membuat kotak ini karya dari Tomoko Fuse.
Bagi yang tertarik bisa melihat di Youtube ini atau diagram yang aku ketemu dari internet. Aku ingin sekali membuat diagramnya sendiri tapi aku takut taruh di sini,karena harus minta ijin dulu ke pada Tomoko Fuse.
Jadi untuk sementara aku link dengan website yang ketemu saja.
Bahan yang di perlukan adalah 8 kertas origami ukurannya sesuai dengan selera contoh 12 cm x 12 cm,  4 kertas origami untuk bagian atas dan 4 untuk bagian bawah.

Silakan mencoba, Brhv,15 April 2012/LF'12

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen