Mittwoch, 11. April 2012

Tanabata Orihime

Tanabata Orihime/LF2012
Aku senang sekali mengerjakan kerajinan tangan melipat kertas, yang di kenal dalam bahasa jepang Origami. Aku banyak sekali mengenal cara melihat kertas dari mamiku. aku belajar pertama kali dari mamiku cara membuat burung. Mamiku suka sekali bermacam-macam kerajinan tangan dari melipat kertas yang kebanyakan dia memanfaatkan kertas bekas atau kertas koran bekas, menyulam, merajut, menjahit, mengunting rambut sampai membuat gelang atau gantungan kunci. Sayangnya keahlian mamiku tidak banyak yang menular padaku. Aku hanya bisa melipat kertas saja, pada awalnya aku biasa-biasa saja, tapi pas aku kerja di kantor jepang dan ada teman yang juga kerja di kantor jepang yang lain mengajakku untuk mengikuti pameran yang di adakan oleh kedutaan negara Jepang di sebuah hotel. Pamerannya bermacam-macam di antaranya adalah cara melipat kertas itu.

Ketertarikanku semakin bertambah ketika aku tinggal di Jerman dan tidak ada kegiatan lain selain menjadi ibu rumah tangga dan hanya main game saja. Untuk mengisi kegiatanku akhirnya aku tertarik untuk melakukan kerajinan ini lagi, selain informasi yang aku dapat dari Internet. Di sini aku senang sekali ada perpustakaan yang dekat rumah yang menyediakan buku origami juga, di tambah lagi aku berkesempatan berkenalan dengan teman-teman di internet yang suka juga akan kerajinan origami ini, membuat semangatku semakin bertambah. Senang sekali rasanya bisa memanfaatkan waktu dengan mengerjakan origami.

Ini salah satu Origami yang aku temukan di youtube yaitu membuat boneka Tanabata Orihime.
Linknya bisa di lihat di sini , silakan bagi yang tertarik di link ini banyak cara membuat origami setiap hari :)

Brhv, 11 April 2012/LF

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen